Cara Paling Mudah Mengetahui Pendapatan Youtube Seseorang


Pernahkah kamu bertanya-tanya tentang penghasilan dari seorang youtuber ? Melihat suatu chanel yang memiliki viewer sedikit namun tetap konsisten, Kira-kira berapa ya pendapatan mereka ?
Yak, jika kamu seorang youtuber pasti penasaran tentang cara ini. Kamu bisa melihat total pendapatanmu di Youtube maupun dari goggle adsence. But, bagaimana jika yang ingin kita ketahui adalah chanel youtube orang lain ?

Cara yang kita pakai saat ini bukanlah cara jitu untuk mengetahui secara pasti pendapatan seseorang. Disini kita akan menganalisa pendapatan chanel seseorang dilihat dari data yang ada.

Jumlah viewer perharinya, live streaming dari chanel tersebut akan menjadi data valid untuk dikalikan dengan perhitungan sistem pada youtube. Jadi, jangan terlalu bernafsu untuk mengetahui pasti pendapatan chanel seseorang.

Oke, yuk simak cara mengetahui pendapatan youtube pada chanel seseorang berikut.




Diweb ini kamu bukan hanya dapat mengetahui analisa penghasilan seseorang. Jumlah folower di twiter, Instagram dan twitch juga bisa kamu ketahui.

Tentu saja jika kamu mengetahui nama akun atau chanelnya.





Copy nama chanel youtube


Langkah selanjutnya,

Copy nama chanel youtube yang ingin kamu ketahui jumlah pendapatanya. Semisal, saya mengcopy nama chanel dari salah satu youtuber luar negeri seperti berikut.




Paste Pada Laman Social Blade


Paste nama chanel yang telah kamu salin pada kolom seperti contoh gambar. Pastikan kamu memilih opsi youtube pada bilah kiri dari kolom tempat paste nama chanel.


Lalu tekan Enter.

Perhatikan Rincian dari Chanel tersebut


Nah, apabila step by step yang kamu lakukan sudah benar. Kamu akan mengetahui secara rinci. Analisa pendapatan, Nilai chanel youtube, Ranking jumlah subscriber, Ranking vidio berdasarkan viewer / penonton dst. Yah, namanya analisa sistem. Harusnya Ranking subscriber dari chanel PewDiePie adalah 1st, hehe..

Karena saat ini kita sedang membahas pendapatan. Maka kamu cukup pampangin aja "Estimated monthly / estimated year".

Mengapa ?

Disitulah kamu akan mengetahui analisa pendapat chanel tersebut perbulan atau pertahunya. Jika kamu ingin mengetahui lebih detail, tinggal scroll kebawah dan disitu akan tertera pendapatan pervidio dan live streaming dari chanel tersebut.

Kalau kamu lihat pendapatan PewDiePie teranalisa sejumlah 70 dolar. Kita ambil perbandingan paling rendah saja deh. 1 dolar berapa sih ? berapa ? yap, bener. 12 ribu ( kenapa kayak dora gini ). tinggal kalikan aja deh.

Mudah bukan ? Buat kamu yang sekedar iseng ingin tau maupun kamu seorang youtuber juga yang ingin termotivasi jangan lupa untuk mengikuti tutorial youtuber di sini ya ?

Salam youtuber ^_^

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter