Cara Mudah Mengaktifkan VPN di Opera GX Tanpa Repot Instal Aplikasi Apapun

 

Sumber: Dokumen Pribadi
Berselancar di Internet memang hal yang sering kita lakukan setiap hari. Mencari informasi, mencari unduhan, sampai berbelanja onlinepun merupakan suatu aktivitas berselancar di internet. Namun, terkadang kita menemui laman website yang tidak merespon disaat kita mengaksesnya.

Menyebalkanya laman tersebut berisi informasi yang kita butuhkan. Terkadang selain karena lamanya rusak bisa disebabkan juga karena laman tersebut diisolir atau diblokir oleh internet di negara. Sehingga 1 1 nya solusi adalah menggunakan VPN.

Nah, bagi kamu pengguna Opera GX kamu dapat menggunakan VPN tanpa harus instal aplikasi apapun. Bagaimana caranya?

1. Masuk Menu Setelan atau Setting di Opera GX

Langkah pertama, buka browser Opera GX. Lalu buka setelan dengan cara pencet tombol keyboard Alt+P bersamaan atau jika terjadi kendala silahkan perhatikan ikon huruf O besar di pojok kiri atas, klik kiri 1x dan pilih Settings atau setelan.

Sumber: Dokumen Pribadi

2. Ketikan kata kunci "VPN" di pencarian dan aktifkan.

Langkah selanjutnya setelah masuk ke menu settings,  ketikan kata VPN di pencarian. Lalu aktifkan VPNnya. Perhatikan kotak putih jika belum jelas.

Sumber: Dokumen Pribadi
Nah, jika VPN sudah aktif, maka kamu bisa menggunakan layanan VPN gratis dan unlimited dari Opera GX ini untuk berselancar di Internet. Ingat, matikan kembali jika sudah tidak digunakan. Hal ini dikarenakan VPN akan menurunkan kecepatan internet kamu. Jika hanya kamu gunakan untuk membuka Youtube dan laman website yang normal tanpa VPN maka matikan saja VPN agar kamu tidak merasakan lemot ketika berselancar.


Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter