Tips mempercepat kinerja PC hanya dengan 1 aplikasi software



Salam,sobat...

Kemarin nih saya dah bahas masalah aplikasi yang menunjang kinerja komputer.Namun,penjelesanya hanya sebatas penggunaan minimal dari aplikasi yang saya sebutkan pada pos tersebut.

Nah,kali ini saya akan memberikan tips untuk mempercepat kinerja Pc/komputer kita.User mana yang gag sebel kalo komputer nya lama banget loadingnya,udah gitu kepepet waktu lagi pa lagi kalo buat mahasiswa yang sering banget dapet tugas yang membutuhkan kerja komputer dalam pengerjaanya alias skripsian hehe.. pasti pusing tuh...

Tenang,sob.. dari pada ke warnet karena pc kita ga kunjung" selesei loadingnya mendingan kita fix erornya tadi...
Kenalin aplikasi ini namanya Glary Utilities,aplikasi ini ialah aplikasi multifungsi.

Sepintas pada tampilan awal nampak seperti C Cleaner namun aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyimpan fungsi fungsi yang berguna banget loo,sobat...

1. Fix and Repair Problem Pada komputer.


Menganalisa aplikasi,file,shortcut dan registry yang eror lalu merepairnya atau memperbaikinya dengan perintah yang kita masukan.Kelebihan dari aplikasi ini ialah pada saat memperbaiki file file ataupun registrynya ialah tidak di hapus dari komputer kita sehingga apabila file tersebut masih di butuhkan komputer untuk melakukan kerja masih ada untuk di jalankan.



Pilih Scan For Issues ,Tunggu sampai proses Scan selesei.


kalo sudah selesei,sobat hanya tinggal klik aja repair problem untuk memperbaiki eror yang terdeteksi di komputer sobat.

Ok,selanjutnya ialah registry defrag fungsi ini berfungsi untuk medefrag dalam artian mengurutkan daftar daftar registry,sehingga saat suatu aplikasi bekerja registrynya sudah tertata rapi dan mempermudah kinerja komputer.

mengapa hal ini perlu?perlu sobat ketahui bahwa saat kita men uninstal suatu program tidak semua file file dari aplikasi tersebut ter remove dari komputer kita,contoh lagi ialah kita menghapus file tentu aplikasi aplikasi yang lain menjadi berantakan.

Sehingga saat komputer bekerja,dia harus bersusah payah menemukan registry registry yang di butuhkan untuk memulai suatu aplikasi.
Nah,untuk menjalankan program menu ini pada Glary Utilities yang perlu sobat perhatikan langkahnya ialah sebagai berikut :


Klik icon tanda garis panah ke atas seperti yang saya lingkari merah di atas,lalu akan muncul menu seperti ini :







Berikut Tips Menu yang saya anjurkan untuk anda pilih :
  1. Malware Remove : Fungsi ini perlu anda pilih,sebab fungsi ini berfungsi untuk mendeteksi adanya malware di dalam komputer sobat sekaligus menghapusnya dari komputer sobat.
  2. Duplicate File Finder : Fungsi ini di gunakan untuk mendeteksi adanya File yang sama di dalam komputer kita,lalu menghapusnya dengan mengeklik fungsi Delete All checked setelah kita men scannya.Hal ini sangat berguna karena file yg sama akan menambah beban penyimpanan Pc kita.
  3. Empty Folder Checked : Fungsi ini penting untuk anda pilih sebab boleh jadi ada file kosong yang di sembunyikan oleh virus atau sisa sisa saat kita meng uninstal suatu program.Fungsi ini akan mendeteksi sekaligus menghapusnya sesuai perintah kita.
  4. Check Disk : Kalau dalam program Command Pround kita mengetikan CHKDK atau Check Disk di menu ini kita juga bisa memilihnya.Tentu ada pilihan lagi ataukah hanya menge chek atau memperbaiki saja dengan mencentang menu Automatic Fix File System Eror atau hanya men scan dan menemukan bad sectornya dengan cara mencentang Scan For and attempt recovery bad sectors atau ke dua duanya kita centang namun membutuhkan waktu yg lumayan lama.
  5. Disk Defrag : Fungsi ini wajib anda pakai,fungsinya untuk mengelompokan file file yang ada di komputer anda menjadi urut sesuai dengan jenis filenya.Disk Defrag sebaiknya hanya anda pergunakan 2 bulan sekali atau jika komputer sering di pakai Minim 1 bulan sekali.Karena fungsi ini menyangkut umur hardisk Pc anda.
  6. Registry Defrag : Kalau menu sebelumnya untuk merapikan file file di hardisk,Fungsi ini berguna untuk merapikan Registry registry di komputer kita.Menu ini juga sebaiknya anda gunakan.Menu ini akan memberikan saran untuk merestart Pc anda jadi saya sarankan menu ini anda gunakan terakir kali dari sub menu di atas.
Nah,Gimana sobat.. itulah 1 paket untuk memperlancar kinerja Komputer kita. Eits..ada 1 lagi Aplikasi yang tidak di update terutama seperti program yang membutuhkan Penyecanan maka ia tidak akan dapat men scan alias abis di restart muncul lagi kendalanya.Untuk menge check aplikasi ini update atau tidak biasanya akan ada menu muncul otomatis,atau kmu bisa liat icon di bawah seperti ini



Kalo ada pertanyaan silahkan coment yaa ... ^_^

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter