Bosen Dengar Lagu-Lagu Yoasobi Itu-Itu Saja? Ini Dia Kumpulan Lagu-Lagu Jepang yang Mirip Dengan Yoasobi

 

Sumber: Pexels.com/Andrea Piacquadio
Banyak pecinta lagu jepang di Indonesia yang tentunya menyukai lagu-lagu Yoasobi. Mungkin kamu salah satunya. Yoasobi memang terkenal memiliki alunan nada yang catchy dan mengundang kita untuk menari. Meskipun beberapa lagu terkenal dari Yoasobi memiliki lirik yang sedih dan depresi.

Penikmat musik Yoasobi tentunya dapat menikmati lagu-lagunya setiap hari, namun bagaimana jika bosan karena selalu mendengar lagu-lagu yang itu saja? Sedangkan produksi musik itu memakan waktu sehingga kita harus menunggu waktu yang cukup lama untuk menanti lagu terbaru dari Yoasobi.

Disini, saya akan memberikan rekomendasi lagu-lagu yang tidak kalah catchy bahkan mirip-mirip dengan style dari Yoasobi yang terkenal catchy, melodic, namun tetap memiliki kesan asik. Lagu-lagu rekomendasi ini tentunya dapat kamu dengarkan baik di Youtube maupun Spotify.

Lisa Ft Uru - Saikai

Lagu pertama adalah Saikai yang dinyanyikan oleh Lisa dan Uru. Lagu yang kental dengan nuansa intrumen piano layaknya lagu-lagu Yoasobi. Tentu saja, karena produser dari lagu ini adalah personil Yoasobi sendiri yaitu Ayase. 

Bedanya adalah di lagu ini menyuguhkan kesan yang berbeda dari Yoasobi. Dibalut dari karakter vokal Lisa yang khas dan juga Uru yang soft tentunya akan membuat ciri khas tersendiri dari lagu ini.


TUYU - Under Summer Breeze

Tentu saja saat awal kita mendengar saja akan jatuh cinta dengan lagu ini. Meski memiliki karakter vokal yang mirip dengan Lilas Ikuta (vokalis Yoasobi), namun ini beda orang loh. Dan tentunya karakter dari lagunya sendiri sangat unik.


Ayase - Yorunaderu Menou

Ayase merupakan salah satu dari personil Yoasobi. Tentu saja, saat mendengarnya kamu akan mendengar alunan piano yang dominan, ceria dan asik layaknya Yoasobi yang selalu kita dengar. Meski begitu, disini Ayase lebih bebas untuk berkreasi sesuka hati karena merupakan lagu yang dia aransemen sendiri. Penasaran?


Ayase - Saturation

Masih tentang Ayase nih, lagu kali ini garansi akan membuatmu jatuh cinta saat pertama kali mendengarnya. Tidak terlalu ramai akan instrumen, alunan nada menyentuh dan kesan lagu-lagu Yoasobi yang melekat.


Sekai No Owari - Silent

Sekirai No Owari merupakan salah satu band ternama di Jepang yang senantiasa menciptakan lagu-lagu yang unik namun asik didengar. Bagi saya tidak semua lagu Sekirai No Owari itu cocok dengan selera musik saya. Namun, lagu terbarunya sangat mengena dan asik banget loh. Kesan mengenanya itulah yang merupakan ciri khas lagu-lagu Jepang tak lupa Yoasobi tentunya.


Yama - Issun No Aka

Yama merupakan salah satu musisi Jepang yang saat ini sedang naik daun. Lagu yang dibawakan Yama kali ini bernuansa Jazz, namun sangat enak untuk didengar. Kalau Yoasobi identik dengan kata ah di lirik mereka, maka Yama juga tak mau kalah lo. Penasaran?


Uru - Sobaniiruyo

Musisi selanjutnya adalah seorang penyanyi solo yang juga telah memiliki karir yang lama di dunia musik di Jepang. Lagu kali ini memiliki nada-nada baper yang mirip dengan lagu-lagu Yoasobi. Jika kamu adalah seorang pecinta lagu-lagu Yoasobi pasti tidak menyesal mendengar rekomendasi yang satu ini.


Ayase- Shock!

Nah, ada yang ketinggalan nih dari lagu-lagu Ayase. Kalau ditanya mirip Yoasobi? Mungkin kalian harus mendengarkan sendiri bagaimana lagu ini. Diawal memang terdengar tidak seperti musik-musik Yoasobi, namun menginjak intro sampai ke reff kalian bakal dijamin ikutan menikmati. Seperti judulnya, memang membuat pendengarnya shock!.


Zutamayo feat Mori Calliope - Kira Killer

Dibalut dengan sentuhan piano yang mendominasi layaknya Yoasobi namun dikemas dalam musik yang lebih asik dan rap. Tentunya, akan memberi kamu nuansa baru. Jangan lupa untuk mendengarkanya sampai habis agar tidak gagal faham ya?


Itu tadi beberapa lagu-lagu Jepang yang mirip dengan Yoasobi. Bagaimana enak bukan untuk didengar? Kamu punya rekomendasi lagu lainya? Share saja di kolom komentar.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter