Cara download dan instal aplikasi/game dari PC ke Hp kamu

Salam Sobat Blogger, ^_^


Hari ini abang mau berbagi tips bla bla bla di atas. Ya, memang ada sebagian pengguna Android yang mempunyai HP, Kabel USB, PC/Laptop dan Koneksi, namun mereka tidak tau cara download Aplikasi / Game dari PC mereka sendiri. 

Sebenarnya Hp kita terutama berbasis Android memiliki Jenis File yang bisa di baca oleh Hp kita itu, mungkin seperti MP3 untuk lagu, 3Gp untuk Video dan APK untuk format file yang bisa di instal di Hp kita. 

Tapi ingat tidak sembarang Tipe Hp bisa kita instal melalu format APK ini, File Apk pada dasarnya diperuntukan di Hp seperti smarphone berbasis Android atau Hp apapun yang telah mensuport jenis file ini. 

Okey, sekarang buat sobat yang ingin download App / Game dari Situs resmi Google Play / Play Store dari PC silahkan simak cara di bawah ini :

Buka Google Play  

Silahkan sobat ketik nama Aplikasi atau mungkin game yang ingin kamu instal di Hp kamu. Semisal saya menginginkan sebuah aplikasi untuk menyimpan catatan. Seperti Notes. Maka saya cukup mengetikan Notes ( Lalu Enter )


Maka akan muncul Aplikasi atau Game yang sobat ketik tadi. Nah, setelah Aplikasi atau game yang sobat ketik tadi muncul, silahkan sobat pilih salah satu karena pasti akan muncul banyak  versinya sesuai dengan vendor yang menciptakan aplikasi atau gamenya. 

Sebagai contoh saya memilih Note. ( yang terdapat garis biru )





Nah, ada 2 cara juga untuk selanjutnya.


Cara I :  Apabila sobat sudah yakin Aplikasi ini pas dengan keinginan sobat atau setidaknya sudah pernah memakai dan ingin menginstal Aplikasi / game itu lagi. 

Maka cukup Klik kanan saja Aplikasinya. Pilih menu Salin Alamat Tautan / Copy Link Location. ( Sobat bisa lompati Cara II apabila menggunakan Cara I ini. )




Cara II: Bagi sobat yang masih belum tau mengenai aplikasi atu game yang sobat ketik tadi, silahkan sobat klik dan baca komentar dan juga rate jumlah unduhan nya. 

Karena bagi saya Komentar dari para pengguna yang sudah pernah menggunakan aplikasi / game itu sedikit membantu dalam menentukan apakah aplikasi / game itu sudah mantap buat kamu sedot. Contohnya saya membuka Aplikasi Note tadi.

Selanjutnya Copas aja deh alamat Urlny.( Seperti gambar dibawah )



Nah, apabila sobat udh mantap tuh ama app atau game itu. Langkah selanjutny setelah Cara I / II ialah Membuka Tab baru / Jendela Baru / Mozila / Chrome baru atau apalah terserah sobat deh hehe ...

Kalo udah buka tab baru, nah, langsung aja deh ketik Apk Online. Maka akan terbuka banyak webite yang menyediakn jasa Apk Online gratis.

Rekomendasi akyu sih Apk Online Evozi selain minim lag karna iklanya dikit meski ada iklan juga tampilanya minimalis hehe ...

Maka sobat akan di bawa kedalam dunia converter Apk Online Like This ... Langkah terakhir Silahkan sobat paste Alamat URL yang udah kamu copas tadi di kolom yang udh ada. ( Lihat Tulisan PASTE DISINI ) Lalu klik Generate Download Link. 



Tunggu sampai Aplikasi atau game nya di convert ke file APK secara online lalu download ( Liat tanda panah )


Buka tempat penyimpanan File yang sudah kamu buka. ( Bukan File nya tapi Foldernya ea yang di buka:D )


Oke, pastikan Hp kamu sudah terhubung dengan PC, SD CARD (  Memory External ) dn Removable Disk ( Memory Internal ). Setelah itu silahkan sobat Copy file Apk tadi ke Hp sobat Bisa Memory External maupun internal tergantung kapasitas penyimpanan mana yang masih bisa menampung. 

Contohnya saya Copy File APK tadi ke SD Card.



Lalu Ubah pengaturan Hp sobat ke mode pengisi daya atau Atur agar Hp tidak terhubung ke PC. Selanjutnya silahkan sobat pindah pokus sobat ke Hpnya masing - masing. Buka File Manager.


Akan muncul Penyimpanan Internal ( Telepon ) dan Kartu SD. Silahkan sobat ketuk di tempat sobat me paste file aplikasi atu game tadi. 

Karena saya tadi menyimpan di SD Card / Kartu SD maka saya Ketuk Kartu SD.


Langkah selanjutnya file yang sudah sobat paste tadi ( Jadi inget" nama Filenya ya? ). Nama File Aplikasi yang sudah saya masukan tadi "com.sosialnmable.dictapps..notepad.color.apk" atau cari saja file yang berjenis APK.



Nah, tuh ketemu di atas hehe... abis tu tinggal ketuk aja aplikasi atau gamenya. ingat ngetuknya pake jari ya bukan palu atau segala barang barang dapur di getokin ke Hp, :P. 

Selanjutny ikuti instruksi penginstalan. Pilih Pasang.

Lalu tunggu sampai proses penginstalan selesai.

Nah, Langkah terakir ialah cek. Silahkan sobat klik Buka / lihat di layar menu Hp sobat aplikasi atau game tadi udah ada belom.


Tuh, aplikasi eke udah terpasang. Note. yee berhasil... Buat sobat yang masih mengalami masalah silahkan coment aja di kolom komentar. 

Selamat Mencoba ^_^

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter